Share |

Yamaha Xeon di Tangan Kartunis

Add comments

img

Melihat karya kartunis Indonesia yang tertuang dalam gambar itu sudah biasa. Bagaimana jika mereka menuangkan idenya dalam sepeda motor kesayangannya? Tentunya unik-unik ya.

Impian ini coba diwujudkan Andryan Kuncoro salah satu kartunis Indonesia yang telah go internasional, dengan mengikuti ajang Kyoto International Cartoon Exibition Special 2011 bahkan 8 hasil karyanya pun kini menjadi koleksi Seika Museum Japan. Dan menjadikan dirinya sebagai Specialy From Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung Andryan pun ingin menjadikan Yamaha Xeon lahiran 2011 kendaraannya agar memiliki tampil berbeda dari kendaraan lainnya.

Spontan Andryan meminta bantuan bengkel Tauco Custom milik modifikator Topo Goedel Atmodjo. Alhasil konsep Big Scooter pun dipilih untuk memenuhi rasa haus karikatur ini.

“Saya hanya menawarkan ide segar dan jarang yang dipilih orang lain dalam memodifikasinya,”ujar Topo saat ditemui di bengkelnya, Jl. Kebagusan Raya No. 99 Jak-Sel ini.

Akhirnya lahirlah sosok scooter bongsor yang memiliki tubuh lebih dari satu meter ini yang sekujur tubuhnya diselimuti dengan warna orange dihiasi putih sebagai pemanisnya.

“Saya sengaja memilih warna terang untuk kendaraan kali ini. Karena Yamaha Xeon ini akan menjadi bahan perhatian pengendara lain, bukan hanya dengan tampilan tubuh bongsornya saja namun keunikan kendaraan ini pun patut diperhitungkan,” kata topo.

Seluruh bagian tubuh pun dirubah dengan tampilan bongsor yang menggunakan pelat galvanis 0.8 mm. Tentu kekokohan pun terlihat disetiap sudutnya.

Tidak berhenti sampai disitu, kekokohan juga tergambar pada penggunaan velg mobil berdiameter 14 yang dibalut dengan ban depan Swallow 110/70/14 dan belakang 140/70/14.

Bagian suspensi belakang Topo menempelkan milik Yamaha Jupiter MX. Dan pada bagian suspensi depan lelaki berambut prontos ini juga ikut menempelkan milik Piaggio X.

Dan sentuhan terakhir pun terlihat dengan menggunakan setang Kawasaki Ninja yang memiliki ukuran lebih panjang, agar lebih mudah dikendarai.



MODIFIKASI, MOTOR January 11th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.