Share |

Toyota Prius “Bersanggul” di Tokyo Auto Salon

Add comments

Ada yang unik bahkan cenderung aneh dari gelaran Tokyo Auto Salon di Chiba, Jepang (13-15/1/2012). Campinn, spesialisasi modifikasi mobil untuk kemping, menyulap tampilan Toyota Prius dengan tambahan kompartemen yang desain luarnya mirip seperti sanggul.

Konversi bentuk ini menyebabkan dimensi menjadi lebih panjang 52 cm dan dan tinggi bertambah 56 cm. Atap dan tailgate ‘dirobek’ dan disambungkan dengan kompartemen yang terbuat dari Fibre-Reinforced Plastic (FRP) lengkap dengan pintu untuk akses ruang belakang.

Ruang kabin yang mendadak menjadi lapang tersebut mampu memuat kasur ukuran double dengan mengorbankan jok belakang. Jika ternyata masih kurang, lantai atas pun masih bisa digunakan untuk tidur. Lantai dasar bisa juga diset sebagai sofa lipat dengan model berhadapan seperti angkot. Bahkan ada penampang yang  berfungsi sebagai meja lipat untuk meletakkan minuman.

Perubahan desain eksterior ini tentunya berpengaruh pada hambatan angin. Selain itu, efek lain pada konsumsi bahan bakar. Pertanyaannya, seberapa aman mobil ini bisa melaju, apalagi jika diisi penuh? Kalau dilihat konstruksinya, ban depan sangat mungkin terangkat jika sedang melaju



MOBIL, OTO NEWS January 17th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.