Share |

Jorge Lorenzo Kenalkan Yamaha Byson Emas

Add comments

img

Strategi Yamaha kini mulai terlihat sedang senang bermain dengan warna. Bila sebelumnya mengeluarkan berbagai varian berwarna putih, kini pabrikan berlambang garpu tala itu memperkenalkan Byson bling-bling berwarna emas.

Sebelumnya, Yamaha membaluri Jupiter Z dan Jupiter MX serta Byson, V-ixion dengan warna putih, kini warna untuk salah satu motor sport andalan Yamaha itu bertambah setelah Yamaha memberikan dua warna baru, yakni emas dan hitam solid yang dilapisi striping yang baru pula.

Bahkan ketika kunjungannya ke Jakarta pekan lalu pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo sempat menunggangi Byson emas dalam pertemuan internal Yamaha di Sentul International Convention Center.

“Byson baru sangat istimewa karena untuk pertama kalinya warna emas yang gagah dan berkelas sebagai salah satu warna tren dunia dihadirkan Yamaha di segmen motor sport untuk pertama kalinya di Indonesia,” ujar PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan resminya.

“Sedangkan warna hitam solid untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan warna yang membuat Byson tampil lebih gagah dan jantan,” jelasnya.

Warna hitam solid sendiri hadir untuk menggantikan warna abu-abu pada Byson sebelumnya. Jadi Byson kini tersedia 5 warna yaitu luxury gold, solid black, mighty blue, brave red dan modern white.

Khusus buat warna emas, Yamaha mengatakan mereka terinspirasi dari R1 1000 cc special edition yang sudah dikeluarkan di Amerika Serikat tahun ini. R1 tersebut memiliki campuran warna white – black – gold. Warna emasnya sendiri terdapat pada emblem, velg dan suspensi depan.

Sementara, desain grafisnya diklaim menjadikan motor ini lebih sporty, gagah dan lelaki. Inspirasi konsepnya dari pesawat tempur luar angkasa yang terbuat dari baja solid dengan bagian dua ujung pesawat yang tajam. Striping baru Byson melekat pada tangki, air shroud (kuping tangki) dan bodi belakang.

Byson anyar ini juga sudah AHO (Automatic Headlight On) dan akan segera dipasarkan pada bulan Februari dengan harga Rp 20,140 juta (on the road Jakarta). Sebelumnya Byson dibanderol 20,040 juta. Berarti ada kenaikan Rp 100.000 saja.

Namun, itu semua hanyalah sentuhan di penampilan semata. Karena spesifikasi mesinnya tidak berubah yakni mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc yang mampu menghasilkan tenaga 10,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 10,5 Nm di 5.500 rpm.

Produksi Byson Ditambah

Selain meluncurkan facelift Byson baru, Yamaha juga mengatakan telah menaikkan kapasitas produksi Byson dua kali lipat dari sebelumnya agar konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membeli Byson meski tidak dijelaskan berapa produksi motor ini sekarang dan berapa penambahan kapasitas produksi yang dimaksud.

Tapi yang jelas, Byson yang memiliki konsep muscle DNA (motor-motor berotot), turunan dari FZ series yang dipasarkan di AS, Eropa dan Jepang ini sejak diluncurkan pertama kali di September 2010 hingga Desember 2011, Byson sudah terjual 76.969 unit di pasar Tanah Air.



MOBIL, OTO NEWS, Uncategorized January 24th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.