Share |

10 Motor Listrik Terpopuler

Add comments

img

Bagaimana jadinya jika seluruh roda dua menggunakan tenaga listrik. Wah, pastinya lingkungan tidak bakal tercemar. Sayang motor listrik kini belum banyak beredar di jalan, hanya beberapa motor listrik hadir di dunia itu pun jumlahnya terbatas dan termasuk motor konsep.

Nah, dari sekian beberapa motor listrik ternyata hanya sedikit yang memiliki desain menarik ditambah mampu berlari dengan kencang dan tentu ramah lingkungan.

Seperti dilansir automotto, Rabu (18/1/2012) hanya ada 10 motor listrik terbaik (termasuk motor konsep), baik dilihat dari segi desain dan tentu teknologi. Apakah itu?

1. The Sora Superbike
Motor keluaran LITO ini menduduki peringkat pertama. Tidak hanya menyajikan desain yang menarik, motor listrik ini mampu berlari tanpa suara dengan menggunakan tenaga listrik murni tanpa bahan bakar minyak.

2. Amarok Racing P1
Posisi kedua untuk motor listrik terbaik berasal Kanada Amarok racing P1. Motor listrik karya Michael Uhlarik’s banyak menempelkan desain milik Yamaha TZ250R Two Stroke GP Bike. Namun lebih dari itu motor listrik yang satu ini memiliki performa yang luar biasa dengan mampu berlari hingga 325-lb, dengan mampu mencapai 75 hp dan tentu ramah lingkungan

3. TTXGP Electric Race Bike
Posisi ketiga ini tidak bisa dianggap remeh, motor listrik karya Azhar Hussain’s TTXGP telah menjadi juara mewakili team Agni pada ajang eco Racer di 2009.

4. Honda RC Super Sports Motorcycle
Pabrikkan jepang Honda bersama Honda RC Super sport kali ini menduduki posisi ke empat. Dengan tampilan ciamik, dan memiliki mesin listrik menawan pastinya.

5. Mission One EV sport bike
Tampilan tidak biasa coba diberikan motor listrik yang satu ini. Tidak berhenti sampai disini, Mission one EV superbike ini mencapai topspeed hingga 150mph dengan memakan jarak hingga 150 mil.

6. Matthew Law Designs
Konsep yang coba diberikan Matthew kali ini tidak biasa. Pasalnya kendaraan listrik ini memiliki tampilan berjenis Street Fihgher.

7. Kobra An Electric Motorbike
Kobra merupakan kendaraan listrik yang dikatakan bisa menjadi kendaraan untuk masa depan. Pasalnya bukan teknologi terbaru yang terbungkus dalam tubuh bongsornya, namun teknologi robotik pun ikut diselipkan didalamnya.

8. KTM Elektric Bike
Setelah puas dengan tampilan Sport dengan bertenaga listrik, posisi ke-8 ini KTM memberikan tampilan segar untuk motor listrik. Yaitu dengan motor listrik berdarah motor cross. Dengan hanya memiliki bobot hingga 90 kg, KTM listrik ini memiliki torsi hingga 29.5lb/ft. Baterai yang digunakan pun Baterai L-ion.

9. MotoCzysz E1pc
Motor Listrik satu ini tidak bisa dianggab remeh, dengan memiliki air-cooled MotoCzysz E1pc ini mampu berlari hingga 100 HP dan torsi mencapai 250lb-ft. Top speed yang diraih pun tidak kalah hebat dengan kendaraan berbahan bakar minyak dengan mampu mencapai 140 mph.

10. rMOTO electric superbike
Posisi terakhir untuk motor listrik terbaik 2011 kali ini jatuh ketangan rMOTO electric superbike. Meski motor listrik ini masih berupa konsep, namun sudah diperkirakan kenadraan listrik ini memiliki desain yang tak biasa. Dan sudah dipastikan motor listrik ini dapat melesat dengan sangat cepat.



MOTOR, OTO NEWS February 2nd 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.