Share |

Nissan Juke’s First SQ – Modifikasi Nissan Juke

Add comments

Di mata Jason, Nissan Juke tidak hanya enak dilihat tetapi harus enak didengar. Maksudnya??? Tampang bawaan Juke memang sudah keren tanpa ada ubahan apapun, seperti Juke berkelir hitam kepunyaan Jason. Hanya dengan mengganti kaki-kaki dengan pelek Concave DPE 20 inci, mobil langsung terlihat lebih garang.

Modifikasi Nissan Juke

Tetapi bukan itu inti dari modifikasi Nissan Juke ini. Agar enak di dengar, sang empunya meng-upgrade audio Juke dengan aliran Sound Quality (SQ). “Mungkin ini Juke pertama yang di-install sound system berspeksifikasi SQ.” papar Mulyadi sang installer dari Dynamic Auto Sound.

Modifikasi Nissan Juke

Dilihat dari sisi interior Nissan Juke, memang cukup ideal untuk diberi setuhan modifikasi audio. Bentuk dashboard bagian atas yang tidak terlalu banyak lekukan membuat suara seakan dapat tertata rapih di depan. Apalagi Nissan Juke kepunyaan Jason menggunakan central suara yang bersumber dari head unit Alpine W-520E.

Modifikasi Nissan Juke

Sementara untuk memproses keluaran suara dari head unit, digunakan processor Alpine PXA-H100 sebagai pengolah suara yang diteruskan ke speaker 2-way Dynaudio WLQ agar produksi suara frekuensi high lebih jernih dan natural. Suara lebih bertenaga berkat di-drive oleh power amplifier Genesis Dual Mono yang diletakan rapih di bagian bagasi belakang.

Modifikasi Nissan Juke

Eits!! Jangan keburu nafsu untuk memutar piringan CD lagu, karena ada bagian penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Agar suara frekuensi low jelas terdengar, maka sang installer membenamkan subwoofer JL Audio W1V2 10 inci yang juga diproses oleh Alpine PXA-H100. Sedangkan untuk power, subwoofer mendapat asupan tenaga dari JL Audio A1400 Mono yang diletakan tersembunyi di bagian bawah jok depan.

Modifikasi Nissan Juke

Modifikasi Nissan Juke

Semua aliran arus begitu sempurna dengan bantuan kabel-kabel yang terdiri dari kabel speaker Harmonic Harmony Acapella, kabel RCA Flux SC dan kabel listrik Flux 4 AWG berikut dukungan capasitor bank Flux 0,68F.

Spesifikasi :
Headunit Alpine W-520E, processor Alpine PXA-H100, speaker Dynaudio WLQ, subwoofer JL Audio W1V2 10 inch, power amplifier Genesis Dual Mono, power amplifier JL Audio A1400 Mono, kabel speaker Harmonic Harmony Acapella, Flux SC RCA Cable, Flux 4 AWG, capasitor bank Flux 0,68F

Souce :bosmobil.com



MOBIL, MODIFIKASI February 14th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.