Share |

Modifikasi Ninja Batik Ala Kuta Bali

Add comments

Hanya dengan penggantian total di kaki-kaki ternyata bisa memberikan perubahan yang radikal. Contohnya, Kawasaki Ninja 250 milik Ari Hidayat (24). “Ide dasarnya sih cuma ingin membuat motor ini semakin gagah aja, lalu cari referensi di internet terus jadi begini deh,” jelas mahasiswa Universitas Trisaksi di Jakarta.

Menariknya, komponen yang diaplikasikan justru berasal dari merek lain. Seperti  shock depan up-side down, lalu pelek depan dan belakang mencaplok Suzuki GSX 400. Untuk lengan ayun (swing-arm) diambil dari  moge Yamaha R6.

“Nah, untuk memberikan kesan sangar, saya pakai knalpot Honda VFR 800,” ujar pria tambun ini. Memang, tampilan belakang Ninja 250 lansiran 2010 ini terlihat semakin agresif. Ia sendiri tak terbayang kalau perubahannya bisa radikal.

Akhirnya, ide untuk mengembangkan gaya modifikasi motornya pun berkembang, menjadi semakin unik. Ari membatik kuda besinya itu dengan warna emas dipadu kombinasi oranye sebagai list, lalu putih dan hitam untuk warna dasarnya.

Ide  menghias street fighter sport itu muncul ketika ia sedang berlibur ke Kuta, Bali. “Memang corak seperti ini pasti sudah sering dilihat, tapi ini sisi lembut dari motor yang udah kelihatan sangar ini,” urai Ari. Ketika ditanya biaya yang dihabiskan, ia hanya tersenyum tanpa mau menyebutkannya. “Tapi kalo lama pembuatan, lumayan sih kurang lebih 6 bulanan lah,” sela Ari.



MODIFIKASI, MOTOR, Uncategorized March 13th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.