Share |

Ford Fiesta WRC Berkeliaran di Jakarta

Add comments

Pekan lalu KompasOtomotif melihat sesuatu yang menarik, yaitu Ford Fiesta bergaya World Rally Cahmpionship (WRC) lengkap dengan Monster Energy yang diparkir pada salah satu rumah mewah, di Jakarta Selatan. Setelah diusut, ternyata, aslinya adalah Ford Fiesta 2011. Mobil kompak ini telah dimodififkasi dan dijadikan simbol bukti kecintaan Ucok – sapaan akrab Rachmat Harahap – terhadap reli dan mengaku (juga mengaku sebagai mantan pereli).”Perombakannya banyak. Termasuk penambahan bodi kit,” ungkap Ucok. Bemper dan kap mesin plus 4-lampu xenon telah membuat wajah Fiesta ini berbeda dari asli atau standarnya. Begitu juga  tambahan ornamen di sepatbor (fender) depan dan belakang  yang berukuran besar. Sosok hatchback ini pun  semakin kokoh. Perombakan di bagian belakang termasuk ekstrim, khususnya bemper dan tambahan sayap.

Interior juga dirombak untuk menciptakan ciri khas mobil reli. Untuk itu, dipasang roll bar, kursi model bucket dari Recaro dan pedal-pedal Sparco. Perangkat hiburan juga diganti dengan memilih satu set audi dari Kicker. ”Yah, ini mobil kan untuk gaya. Audionya kudu di upgrade juga,” imbuh Ucok.

Di bawah kap mesin, juga terjadi perombakan tak kalah ganas. Mesin mobil kompak ini mengalami cangkok turbo disertai kelengkapannya antara lain HKS intercooler, wasegate turbo smart, saluran buang dan injektor tambahan.

Untuk mempertegas sosok Fiesta World Rally, dipasang pula pelek 18 inci hijau ala Monster Energy dari Volrace. Mobil ini semakin macho dengan kaliper rem merah di depan bersama piringan buatan Brembo.

Sayang, Ucok tidak merinci, biaya yang telah dihabiskan untuk mempermak penampilan Fiesta ini!



MOBIL, MODIFIKASI, Uncategorized May 24th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.