Share |

Review Suzuki Inazuma 250 Dirilis Tengah Tahun

Add comments

Produsen motor Suzuki tengah dikabarkan sedang mempersiapkan motor anyar mereka yang akan segera meramaikan pasar motor nasional. Motor itu adalah Inazuma 250.

Menurut rencana motor ini akan mereka lahirkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2012 ini.

“Kemungkinan pertengahan tahun. Sekarang persiapannya sudah dilakukan,” ujar Marketing-Sales Administration Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suandi Widiarto kepada BIlcyber.

Sementara untuk nama, motor ini di dunia memiliki dua nama yakni Inazuma dan GW250. Tapi untuk Indonesia, Suandi menuturkan kalau kemungkinannya akan menggunakan nama Inazuma, bukan GW250.

“GW250 kemungkinan hanya sebagai kode saja, namanya kemungkinan Inazuma,” jelasnya.

Suzuki Inazuma sendiri merupakan titisan dari motor besar Suzuki, B-King, karena dilihat dari tampangnya, klaim kalau ini adalah titisan B-King memang terasa berkat beberapa lekukan yang dikatakan mengambil inspirasi dari motor B-King dan GSR yang pada akhirnya memberikan tampilan yang kokoh namun tetap enak dipandang.

Tubuhnya menyiratkan kesan sebagai Naked Bike yang tangguh. Dengan ekspos pada lekuk tubuh dan kaki-kaki kendaraan yanag tergolong berhasil memancarkan aura kekar.

Di tengah tubuh motor ini bertengger sebuah mesin 248 cc yang sudah dilengkapi dengan liquid-cooled dan dua silinder untuk kemudian dikawinkan dengan transmisi 6-speed untuk menghasilkan gebrakan dari putaran bawah.

Kombinasi dapur pacu itu dengan sistem pengabutan injeksi pun dipercaya mampu membuat motor ini menjadi salah satu motor yang ramah dan efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.



MOTOR, OTO NEWS, Uncategorized June 7th 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.