Share |

Modifikasi KIA Carens II: Between Art And Music

Add comments

carens1

Melihat Modifikasi tampilan luarnya saja sudah bisa membuat mobil KIA Carens II berplat AD ini tampil menawan dan memiliki nilai seni dengan adanya torehan air brush pada bodinya. Tapi tampilan luar bukanlah yang menjadi sorotan dan fokus Modifikasi dari mobil kepunyaan pasutri Aries dan Ierma.

Kesukaan sang empu terhadap car audio berkonsep SQ membuat fokus Modifikasi Carens II berkelir silver ini ada pada sektor audio systemnya. Instalasi audio systemnya pun digarap secara total dan serius demi menghasilkan kualitas suara  yang bisa unjuk kebolehan di arena kontes SQ.

Untuk membangun audio systemnya, sang empu mempercayakan modifikasinya langsung ke workshop Audio Plus yang namanya sudah dikenal dikalangan pencinta car audio dengan berbagai prestasi yang gemilang. Hi-End And Artistic InstallationModifikasi audio system mobil ini dilakukan dengan banyak treatment yang ciamik untuk dapat menghasilkan suara yang siap turun kontes Sound Quality.

carens4

Untuk main sourcenya, mobil ini dijejali head unit hi-end lansiran Eclipse Sound Monitor CDT-450X yang kemudian dimaksimalkan Processor DBX Driverack 260 yang diletakkan dibagian bagasi.

Mengejar kesempurnaan suara, seluruh perangkat audio system mengandalkan produk hi-end. Speaker depan mengandalkan system 3 way, untuk driver tweeter dan midrange menggunakan lansiran Micro Precision yang kemudian dilengkapi dengan midbass Crescendo. Placement tweeter MP-7.28 Signature dan midrange MP-9.10 ditanamkan pada pilar A dengan dudukan custom, sedangkan placement midbass MB-6 mengandalkan placement di kick panel.

Berbeda dengan instalasi audio system konsep SQ pada umumnya yang biasa menggunakan 1 unit subwoofer 10” untuk pelontar suara bass-nya, instalasi audio system Carens II tahun 2004 ini mengandalkan 2 unit subwoofer 10” lansiran Crescendo Etude 2.10 yang disematkan dibagasi. Sebagai penguat daya untuk kebutuhan seluruh speaker yang ada, mobil ini hanya mengandalkan 1 unit power amplifier pilihan, yaitu Genesis Five Channel.

carens2
Kualitas audio system di mobil Carens milik Aries dan Ierma ini bukan hanya didukung perangkat audio system yang berkelas hi-end saja, akan tetapi didukung juga dengan berbagai treatment khusus, mulai dari pemasangan peredam secara full sampai instalasi jalur perkabelan yang sangat-sangat rapi, alhasil, selain sanggup menghasilkan kualitas suara SQ yang baik, instalasinya membuat kabin memiliki nilai artistik yang juga sangat baik.

Dengan sistem hasil racikan dari tim workshop Audio Plus, keluaran suara audio system mobil ini mampu menorehkan prestasi gemilang hingga total 16 kali juara kontes SQ dikelas 60 juta dan FFA di setiap ajang kontes Sound Quality Indonesia yang pernah diikutinya.

carens3

carens5

Spesifikasi :Head Unit : Eclipse Sound Monitor CDT 450X
Processor : DBX Driverack 260
Tweeter : Micro Precision MP 7.28 Signature
Midrange : Micro Precision MP 9.10
Midbass : Crescendo MB-6
Subwoofer : Crescendo Etude 2.10 (2  Pcs)
Power Amplifier : Genesis Five Channel
Kabel RCA : Harmonic Harmony Direct Link
Kabel Speaker : Harmonic Harmony Concerto
Kabel Power : Harmonic Harmony Interlude
Battery : Batcap X2000 & X400

Workshop Audio : Audio Plus
Alamat : Ruko Green Ville Blok BG, No.6, Jakarta Barat
Phone : 021-5638390

Source : situsotomotif.com



MOBIL, MODIFIKASI, Uncategorized June 22nd 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.