Share |

Review Spesifikasi dan Harga Honda Brio

Add comments

Honda Brio yang akan dilaunching tidak lama lagi untuk market Indonesia mempunyai 4 Varian.

- Honda Brio S Manual
– Honda Brio S Matik
– Honda Brio E Manual dan
– Honda Brio E Matik

Honda Brio merupakan line up honda yang mempunyai isi silinder paling kecil di Indonesia. Bermain mobil Hatch Back dengan 1200 cc secara tidak langsung akan berhadapan head to head dengan Suzuki Splash, Nissan March, Hyundai i10 dan Chevrolet Spark. Sepertinya pihak Honda Indonesia mulai mencium pasar potensial dikelas mobil hatch back ber-cc kecil yang selama ini dihuni  Suzuki Splash, Nissan march , Hyundai i10 dan Chevrolet Spark. Semua ini tidak lepas dari demand pasar yang tinggi untuk mobil mobil yang mempunyai efisiensi bahan bakar, lincah dijalan dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Isu pemerintah yang akan memberikan pajak yg ringan untuk mobil mobil yang ber-cc kecil ikut andil memanaskan Segmen mobil hatch back 1200 cc ini ditambah lagi semakin melangitnya harga BBM setiap tahunnya.

Mampukah Honda brio menyalip atau bahkan menjadi leader dikelas hacthback 1200 cc seperti kakaknya Honda Jazz yang menjadi leader dikelasnya. Honda Brio  sebagai follower dikelas 1200 cc yg sudah di dominasi Splash dan March sepertinya akan mampu bermain dikelas ini mengingat Customer Honda adalah Customer Customer loyal. Nama besar Honda akan menjadi backbone penjualan Honda Brio ini.

Strategi apa kira kira yang akan dipakai Honda Indonesia untuk memenangkan kompetisi segmen ini. bermain di harga yang terjangkau dan bersaing atau tampil exclusif  dengan memberikan segudang fitur fitur dan tehnologi yang selama ini diterapkan disemua Line Up Honda yang pastinya akan melambungkan Harga honda brio di tanah air. Bila dilihat dari marketnya pastilah menginginkan Harga yg bersaing dengan fitur yang melimpah serta efisien BBM dan biaya perawatan yang ringan…  :) Jika Honda  bisa menjawabnya pada Honda Brio , bisa jadi Honda Brio akan menjadi lawan yang ditakuti di Segmen hacth back 1200 cc dan gelar The Best Hacth back serta leader kelas 1200 cc akan mudah diraihnya.

Berdasarkan informasi dari marketing Honda harga Brio sbb :

Brio S M/T :149jt
Brio S A/T : 159jt
Brio E M/T :160jt
Brio E A/T : 170jt



MOBIL, OTO NEWS August 3rd 2012

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.